***AHLAN WA SAHLAN WA MARHABAN BIKUM DI BLOG ADI MANSAH LUBIZ*** assalamualaikum Pictures, Images and Photos
zwani.com myspace graphic comments
Graphics for Welcome Comments

Tuesday, November 10, 2009

Wanita Dengan Sejuta Motivasi


Adi Mansah LBS

Pernahkah kau berjumpa dengan seorang wanita yang mempunyai sejuta motivasi ?. Pernahkan berbicara dan bertukar pikiran dengannya ?. Kalau anda seorang ikhwan pasti penasaran ingin mendengar kata-katanya yang penuh dengan kekuatan pembakar jiwa. Saya sering bertemu dengan satu orang dari mereka, dan saya menyebutnya wanita dengan sejuta motivasi. Saya merasa sangat bahagia ketika dapat menemuinya.

Sejatinya setiap wanita mempunyai kekuatan ini, dan memang setiap wanita mempunyai pengaruh “yang menyihir” terhadap lawan jenisnya. Energi itu bisa ia gunakan untuk hal positif atau yang negatif, ia bisa merubah si pemalas menjadi bersemangat tapi bisa juga mematahkan semangat si rajin. Kuncinya adalah ketika mereka mengenal betul arah hidupnya,ia akan menjadi sumber energi yang tak terhingga bagi dirinya juga orang lain. Sebutlah mereka “akhwat sejati”, walau sebetulnya lebih pas di sebut “mar’ah muslimah” atau “imroah mu’minah”. Yah…apalah sebutannya tak menjadi masalah, tapi saya tetap mengangapnya wanita dengan sejuta motivasi.

Jangan kau berpikir ia akan memberikan ceramah padamu tentang pentingnya motivasi, tidak juga ia akan mengkuliahimu tentang nilai-nilai atau akhlaq yang ia yakini, bahkan kadang ia tak sanggup memarahimu supaya kau bisa menjadi manusia seutuhnya. Jangan kau terlalu berharap darinya, kau akan banyak kecewa nantinya.

Ia mungkin hanya akan bercerita tentang permasalahan hidupnya, ia akan menjelaskan betapa pahit dan pedihnya ujian yang dirasakannya (ujian keimanan yang dikirimkan Sang Kekasih, untuk mendewasakannya), ia akan mebeberkan seluruh perasaannya terhadap berbagai peristiwa yang dirasakannya. Tapi disinilah letak keunikannya karena dari sinilah kau akan menemukan sejuta motivasinya, karena ia takkan menutup berbagai persoalan, permasalahan, ujian dan peristiwa yang menimpanya begitu saja, ia selalu saja menyelipkan motivasi-motivasi di akhir pembicaraannya. Entahlah, mungkin kata-kata itu untuk menghibur atau membangkitkan semangat dirinya, namun dari sanalah aku mengambil banyak ibroh dan pelajaran juga (tak lupa) motivasi. Maka aku tak pernah bosan untuk mendengar berbagai ceritanya, tak jenuh meladeni berbagai permasalahannya, tak juga pusing dengan kepelikan hidupnya. Karena ia adalah wanita dengan sejuta motivasi.

Aku terkadang merasa kecil dihadapannya, kecil…karena ia telah berbuat lebih banyak dariku, karena hidupnya ternyata lebih rumit dari hidup yang kujalani, karena ia lebih dewasa dan matang pikirannya dariku, karena ia mempunyai kekuatan dan semangat yang bisa membangkitkan semangatku yang mulai membias. Walau aku tahu umurnya terpaut empat tahun lebih muda dari umurku.

Walau aku seorang ikhwan, aku tak pernah ragu untuk membuat janji dengannya, sekedar bertemu atau bertatap muka, pergi berbelanja atau berjalan-jalan ditaman kota. Walau kadang juga ia tak siap karena berbagai kesibukannya. Saya selalu bersyukur kepada Allah SWT karena telah dikaruniai adik seorang Akhwat yang Shalihah, semoga Allah SWT mengkaruniakan keistiqomahan pada kita semua. Amin.

0 komentar:

Post a Comment